Cara Mudah Memperbaiki BB Error Berhenti Loading Saat Dihidupkan

2/20/2013
Hai, apa kabar? semoga aktivitas Anda hari ini menyenangkan ya..!! Pada posting kali ini saya ingin berbagi sedikit tips kepada Anda Cara Mudah Mengatasi BB Error Berhenti Loading Sehingga Tidak Masuk HomeScreen. Karena banyak yang menanyakan hal seperti ini :

Mengapa BlackBerry 8520 saya berhenti loading pada saat menghidupkan kembali setelah batrai dicabut?
Bagaimana solusi mengatasi BB gemini error tidak bisa dihidupkan?
dan banyak lagi pertanyaan yang menanyakan hal serupa! bla..bla..bla...

Lihat pada gambar di bawah ini :


Masalah (error) seperti gambar di atas sangat sering terjadi ketika BlackBerry ( BB ) Anda kelelahan, seperti :
Batrai Low tetapi tetap beroprasi
Aplikasi BB tidak di close sewajarnya
BB jarang di refresh ( alt + L,G,L,G )
Lalau BB mengalami restar sendiri sehingga padaa saat loading BB tidak memiliki tenaga untuk membuka HomeScreen maka loading BB pun berhenti di 75% 
Lalu bagaimana solusinya?

Simak beberapa cara di bawah ini :
Pertama : Cobalah untuk membuka Batrai, kartu telpon dan kartu memori BB Anda.
Kedua : Lalu biarkan jangan dipasang hingga batrai BB adem.
Ketiga : Setelah BB Anda adem Lalu pasang kembali batrai, kartu telpon, dan kartu memori BB.
Keempat : Charger (cas) BB Anda selama 4 jam - 5 jam.

Selesai, semoga solusi dari saya ini dapat membantu Anda!
Jika BB Anda masih bermasalah, segeralah bawa ke tempat service terdekat dan terpercaya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

47 komentar

Write komentar
Nisa
Author
7/12/2013 delete

udah 2hari malah loading melulu gk masuk"homescreen,bgung dch pdhl srg tkn alt l,g,l,g tetap juga gt,,,tolong bntuannnya ya,,,,bb onix 1 loh,,,,

Reply
avatar
Arie Wahyudi
Author
7/13/2013 delete

Jika berhenti loading seperti gambar diatas, ikuti saja cara yg saya berikan diatas, cas BB nya sampai 4 - 6 jam

Reply
avatar
Anonymous
Author
7/13/2013 delete

bb saya juga berhenti loading seperti diatas, dan akan saya coba untuk mengikuti saran diatas. terimakasih bro pencerahannya.

Reply
avatar
7/30/2013 delete

Klo gak bisa jga gan gmana.? apa kah saya harus ganti HP.?

Reply
avatar
Arie Wahyudi
Author
7/31/2013 delete

Sudah dicoba cara diatas?

Reply
avatar
hanimmatul usamaniyah
Author
8/02/2013 delete

bb q eror seperti di atas
setelah looding ,keluar layar putih eror
dan ada pilihan app eror
ada pilihan riset
gimana solusinya?
aku pilih riset malah balik looding lagi spt gambar
maksih

Reply
avatar
Arie Wahyudi
Author
8/03/2013 delete

App error pada BB bisa terjadi karena adanya crash antara aplikasi yang anda install dengan OS BB anda. Hal ini bisa terjadi karena dimungkinkan aplikasi anda tidak kompatibel dengan OS anda.

Sebaiknya perbaiki di tempat service HP.

Reply
avatar
8/15/2013 delete

Sudah saya diamkan 13jam tetap saja berhenti saat loading. Apa saya biarkan saja sambil di charge sampai 5 jam gan?

Reply
avatar
Citra Deslan
Author
8/19/2013 delete

saya pernah seperti itu,, keluar layar putih dan Ada tulisannya eror sistem, itu sih harus ganti OS/upgrade OS.. ga perlu ke tempat service karena memakan biaya..
mending buat sendiri ^_^

Reply
avatar
Arie Wahyudi
Author
8/20/2013 delete

Simak langkah diatas, setelah BB di diamkan cukup lama, lalu BB di carger 4-5 jam, silahkan dicoba

Reply
avatar
Riana Cheery
Author
8/25/2013 delete

apa sudah ada yg sukses dengan langkah di atas

Reply
avatar
Anonymous
Author
8/27/2013 delete

Gan BlackBerry 9850 ane sama seperti di atas.
Ijin nyoba tipsnya gan...

Reply
avatar
Unknown
Author
9/01/2013 delete

nyoba lah,,kali aja bisa dan bb nya sembuh kembali..amiin

Reply
avatar
Anonymous
Author
9/04/2013 delete

Permisi.
Saya pengguna blackberry 8900 alias Javelin.
Saya udah coba copot media card, sim card dan baterai dari bb saya.
Udah saya ikutin juga saran mas Arie sendiri, untuk di diemin aja selama 1 hari-an. Tapi ketika semua udah saya pasang lagi, lagi lagi bootingnya berhenti di huruf E, padahal sambil saya charge nih sekarang. Apa harus saya tunggu sampe 4-6 jam baru bisa nyala ya, mas Arie?mohon bantuannya. Terima kasih

Reply
avatar
Arie Wahyudi
Author
9/05/2013 delete

Carger BB nya minimal lebih dari 2 jam

Reply
avatar
Fauzan
Author
9/05/2013 delete

ternyata banyak yang nasib sama kayak saya -_-
bb saya rebooting berenti di sekitar 75%an, udah berbagai cara dicoba, cuma yang di atas belum, jadi mohon ijin. kalau gak bisa juga gimana gan? abang saya menyarankaan buat instal ulang, otomatis saya gak setuju, karena bakal buat hilang semua data.
gimana saran selanjutnya gan?

Reply
avatar
Arie Wahyudi
Author
9/06/2013 delete

Kebanyakan BB yg batrai nya tidak tahan, mudah error seperti diatas... coba saja dulu BB nya di cas lebih dari 2 jam

Reply
avatar
rika
Author
9/19/2013 delete

Gan klo udh ddiemin sharian, trus d cass 4jam an
Tar restart lg ap gmn ?
Mkash

Reply
avatar
Arie Wahyudi
Author
9/24/2013 delete

iya, bb nya di cas minimal 4 jam... nanti bb nya bakal masuk ke homescreen

Reply
avatar
Unknown
Author
10/15/2013 delete

sudah ku coba cara di atas tetap loading brow ada tips nya gk.

Reply
avatar
Anonymous
Author
3/07/2014 delete

bro kl udh didiam kan and di lepas semua kartu sim sama kartu memori nya seperti langkah - langkah di atas and batre nya udh adem terus di cas sampe 4 - 5 jam kl masih ttp lodingnya 75% gimana lg solusinya bro ????

tolong masukannya lagi biar lbh jelas nya ....

Reply
avatar
Unknown
Author
3/07/2014 delete

Coba di casnya lama lama bro, bb gw udah 2 x begitu dan bagus lgi setelah gw cas semalaman

Reply
avatar
Unknown
Author
3/07/2014 delete

BB gemini kah?? biasa penyebab error ini karena kehabisan batre dan bb nya restar.. trus loadingnya gak nyampe home... kalo cara diatas tidak berhasil, coba lgi cas bb nya lebih lama antara 6 - 10 jam di cek bb nya

Reply
avatar
3/17/2014 delete

bb aku kalau di reboot gajalan2 terus ditunggu ampe lama yg keluar putih2 ada tulisan nya app error. itu gmn ya sist solusinya?

Reply
avatar
Anonymous
Author
3/17/2014 delete

g bisa juga malah g bisa hidup sama sekali !!!!
udah 4-5 jam
bukannya batre jadi soak klo klamaan di cas????

Reply
avatar
Unknown
Author
3/18/2014 delete

Coba pinjem batre bb teman yg masih full, pasang ke bb agan kalo bb nya hidup lagi berarti masalah nya sm batre, kalo gk hidup juga berrti masalah bb agan tidak sama seperti yg dibahas di posting ini. thx

Reply
avatar
Unknown
Author
3/18/2014 delete

Banyak kemungkinan, bisa jadi ada app error, flash error.. upgrade os aja bb nya ketempat service

Reply
avatar
Anonymous
Author
3/27/2014 delete

tapi apa dengan cara itu data yang di handphone bisa ilang?

Reply
avatar
Deta Danosy
Author
4/01/2014 delete

sudah sy ikuti saran,stelah baca langsung sy lakukan mas..sudh sy copot kartu n memori sampai 1 jaman ..sy masukan kembali dan mulai lagi proses loading dan berhenti skitar 70 or 75 % tapi sy biarkan dan sy carger kurang lebih 5 jam..tidak ada perubahan reaksi..ada ide?

Reply
avatar
Unknown
Author
4/01/2014 delete

Coba pinjam batre bb temannya, pasang ke bb kamu kalo bisa hidup berarti batre bb kamu udah gk bener

Reply
avatar
Unknown
Author
4/11/2014 delete

kagak ada respon jg ah om

Reply
avatar
Anonymous
Author
4/26/2014 delete

Ganti bb nya bro.. :((

Reply
avatar
Unknown
Author
4/28/2014 delete

broo bwat bb torch tips atas tu bisa gk

Reply
avatar
Unknown
Author
4/28/2014 delete

tips d atas bisa gk bro bwt bb torch 9810

Reply
avatar
Unknown
Author
5/11/2014 delete

hahaha
manteb

Reply
avatar
Unknown
Author
5/13/2014 delete

saya punya bb touch 2 masalahnya sama seperti di atas ketika bis ganti kartu tiba2 loading pas restad lama banget gmn caranya ya

Reply
avatar
Unknown
Author
5/23/2014 delete

Aku udah ngikutin cara diatas tapi tetep aja ga ada reaksi...apa harus ganti hp-_-

Reply
avatar
Unknown
Author
5/27/2014 delete

Coba wipe.. Trus rapido.. Klo ttp tu batt id (driver) harus ganti

Reply
avatar
Anonymous
Author
6/28/2014 delete

ini udah 1 hari gimana gan?

Reply
avatar
Cynthia
Author
7/12/2014 delete

Ka, kalo bb aku udah seharian gak mau nyala :( padahal udah di lepas batrainya, tapi pas lagi prosses udah 100% gak ke homescreen tetep layarnya gitu "BlckBerry" gimana yak? Apa harus service?

Reply
avatar
Unknown
Author
7/18/2014 delete

ngetikk trus huruf l sindiri itu gimana?

Reply
avatar
Unknown
Author
9/10/2014 delete

saya mengalami kasus yang sama di bbku type 9850, baterai sudah saya lepas sehari semalam dan pasang lagi ternyata bb masih ngadat. akhirnya hal yang saya lakukan :
1. backup data dengan Blackberry Desktop Manager ( kalau bisa )
2. Clear memory Internal bb dengan program Blackberry Wipe
3. Flash Ulang dengan OS bb sesuai dengan type BB kalian

saat ini BBku sudah sembuh...

tapi bagi yang masih awan untuk flash bb , saya sarankan dibawa ke tukang service bb untuk minta di flash ulang dan di clear memory internalnya.

semoga membantu....

Reply
avatar
Unknown
Author
9/27/2014 delete

kak kok bb saya juga pas restart macet di 75% ya? saya cabut lagi batre sama sim card terus aku pasang lagi palah gak bisa loading alias mati. itu gmana ya? minta sarannya

Reply
avatar
Unknown
Author
10/14/2014 delete

coba tes menggunakan batre yg lain, kalo masih hank berarti minta di flash

Reply
avatar
Fadel
Author
11/11/2014 delete

Gan klo cara di atas ada yg pernah berhasil blm??,,,sya pya msalah kyak gitu jga nih

Reply
avatar
nadia
Author
11/13/2014 delete

cash battreynya di bb atau harus ditempat lain mas? Udah loading 100 % tp kok g keluar gambar di layarnya cm putih doang. Bb curve 9360. Thanks

Reply
avatar
Unknown
Author
11/12/2015 delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

Terima kasih telah komentar sesuai dengan topik, komentar dengan link akan dihapus !